get app
inews
Aa Read Next : Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Apresiasi Pameran Van Gogh Alive

Puan Maharani Tegaskan Dukung IKN : Berbagai Kekurangan Bukan Alasan Musuhi Negara

Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:17 WIB
header img
Ketua DPR Puan Maharani. Foto : dok DPR.

JAKARTA, iNewsBojonegoro.id - Ketua DPR Puan Maharani kembali menegaskan dukungan terhadap pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan. Dia pun berharap semua masyarakat mendukung pembangunan IKN Nusantara sebagai agenda strategis nasional.

DPR RI telah memberikan dukungan untuk Pembangunan Ibu Kota Negara. Ibu Kota Negara, Nusantara, diharapkan dapat menjadi penggerak ekonomi Indonesia di masa depan, menjadi simbol identitas nasional, dan menjadi kota dunia ideal yang dapat menjadi acuan dunia,” kata Puan saat menyampaikan Pidato dalam Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Dia juga menyatakan, keberhasilan pembangunan IKN selain membutuhkan perencanaan dan manajemen sumber daya yang baik, juga sangat ditentukan oleh dukungan dari seluruh pemangku kepentingan dan seluruh anak bangsa. 

Menurut Puan, hal tersebut dibutuhkan untuk dapat selaras dalam memaknai IKN sebagai agenda bersama dalam membangun ekonomi Indonesia di masa depan. Selain itu juga, sebagai momentum dalam melaksanakan paradigma pemerataan pembangunan nasional.

“Kita perlu rembuk bersama, untuk menentukan kemana arah pembangunan bangsa dan negara Indonesia ke depan yang dapat menjadi acuan seluruh pemangku kepentingan,” katanya.

Selain itu, dia mengatakan pentingnya politik pembangunan demi kemajuan Indonesia ke depan. Dengan jiwa pengabdian membangun Indonesia, kata Puan, maka politik pembangunan Indonesia dalam mengisi kemerdekaan dapat berfokus pada upaya-upaya untuk kesejahteraan rakyat, kemajuan pembangunan di seluruh wilayah tanah air, dan pembangunan kebudayaan nasional.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut