get app
inews
Aa Read Next : Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Apresiasi Pameran Van Gogh Alive

Inilah 11 Negara Dunia yang Terancam Jatuh di Jurang Resesi, Apakah Indonesia Termasuk ?

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 14:39 WIB
header img
Negara dunia yang terancam jatuh dari jurang resesi, Ukraina. Foto : Istimewa.

5.Ethiopia 

Ethiopia adalah pembangkit tenaga keuangan di Afrika Timur dan telah mengalami ekspansi ekonomi yang besar dalam beberapa tahun terakhir. Addis Abeba, ibu kota negara bahkan menduduki peringkat sebagai kota terkaya kedelapan di Afrika dan salah satu yang terkaya di benua itu.

Akan tetapi, negara ini juga tidak bisa menghindari ancaman resesi ekonomi. Perang saudara yang berkepanjangan menjadi salah satu penyebabnya.

6.Ghana

Hiruk pikuk pinjaman telah menyebabkan kenaikan rasio utang Ghana terhadap PDB menjadi hampir 85 persen. Itu sudah menghabiskan lebih dari setengah pendapatan pajak untuk pembayaran bunga utang. Mata uangnya, cedi bahkan telah kehilangan sekitar seperempat nilainya pada tahun ini. Selain itu, inflasi di Ghana telah meningkat tajam.

7.Kenya 

Sekitar 30 persen dari pendapatan Kenya digunakan untuk membayar bunga pinjaman. Hal ini terjadi karena negara ini tidak memiliki akses ke pasar pembiayaan dan memiliki obligasi senilai lebih dari setengah miliar dolar yang jatuh tempo pada tahun 2024

8.Nigeria

Saat ini, pemerintah Nigeria telah membelanjakan hampir 30 persen dari pendapatannya untuk pembayaran utang. Karenany, Nigeria juga termasuk dalam daftar negara yang diprediksi akan jatuh ke jurang resesi.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut