get app
inews
Aa Read Next : Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Apresiasi Pameran Van Gogh Alive

4 Sektor Bisnis Ini Terus Tumbuh Hingga 2045, Erick Thohir: Dongkrak Makro Ekonomi

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 14:59 WIB
header img
Menteri BUMN, Erick Thohir, saat menghadiri Diklatda Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi Jakarta, Kamis 27.10.2022. Foto: Istimewa.

JAKARTA, iNewsBojonegoro.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menyebut ada 4 sektor bisnis yang terus tumbuh hingga 2045, yaitu ekonomi digital, ketahanan pangan, pariwisata, dan ekonomi kreatif. 

"Keempat sektor usaha ini akan mendongkrak makro ekonomi dalam negeri hingga 2045," ungkap Erick Thohir, saat menghadiri Diklatda Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi Jakarta, Kamis (27/10/2022).

Menurut dia, pertumbuhan yang didorong keempat sektor bisnis tersebut,  sejalan dengan perkiraan bahwa Indonesia menjadi negara dengan ekonomi terbesar keempat dunia pada 2045, di bawah Cina, India, dan Amerika Serikat (AS).

Menteri BUMN mengungkapkan, pertumbuhan empat sektor bisnis tersebut juga ditopang dengan pertumbuhan kelas menengah. Adapun kelas menengah Indonesia diprediksi akan mencapai 223 juta orang dari total populasi yang diperkirakan sebesar 318,9 juta orang pada 2045.

Erick memaparkan, BUMN siap menjadi katalisator pertumbuhan ekonomi nasional hingga 2045. Erick pun mengarahkan agar penguatan hilirisasi sumber daya alam (SDA) terus dilakukan. 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut