get app
inews
Aa Read Next : Bupati Anna Mu'awanah Dorong Perempuan Berperan Aktif Dalam Mendidik Anak

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Apresiasi Pameran Van Gogh Alive

Kamis, 06 Juli 2023 | 21:42 WIB
header img
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo apresiasi pameran Van Gogh Alive (Foto: Kemenparekraf)

JAKARTA, iNewsBojonegoro.id - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi hadirnya pameran "Van Gogh Alive" sebagai alternatif atraksi bagi masyarakat di masa liburan sekolah. 

“Van Gogh Alive” merupakan pameran yang membawakan mahakarya seniman legendaris Vincent van Gogh dalam beragam bentuk proyeksi digital yang ditempatkan pada layar besar, dinding dan lantai. Seluruh ruang pameran dihias penuh dengan lebih dari 3.000 lukisan, menciptakan pengalaman imersif seolah benar-benar masuk ke karya Van Gogh. 

Pameran ini menyertakan panel-panel informasi, video, dan elemen interaktif lainnya untuk memberikan konteks, informasi latar belakang tentang kehidupan serta perkembangan seni Van Gogh. Van Gogh Alive akan berlangsung di Jakarta selama kurang lebih tiga bulan, dari 7 Juli 2023 hingga 9 Oktober 2023 di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat. 

"Jadi saya senang sekali berada di sini dan saya juga mengapresiasi penyelenggara karena ini merupakan atraksi untuk pariwisata yang pas momentumnya di mana anak-anak sekolah sedang libur. Jadi harapannya keluarga bisa datang membawa anak-anaknya dan bisa sama-sama mengapresiasi karya-karya seni yang luar biasa di Taman Anggrek ini,” kata Wamenparekraf Angela -- yang juga Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Bidang Ekonomi Digital & Kreatif ini--, dalam sambutannya pada pembukaan Van Gogh Alive, Kamis (6/7/2021). 

Wamenparekraf Angela juga menyampaikan, Van Gogh Alive sebagai bentuk konkret dalam pengembangan IP ekonomi kreatif. Dia berharap, Indonesia juga dapat mengembangkan IP para pelukis Indonesia. 

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut