get app
inews
Aa Read Next : 4 Sektor Bisnis Ini Terus Tumbuh Hingga 2045, Erick Thohir: Dongkrak Makro Ekonomi

Kisah Lathiful Amri, Lulusan SMK yang Sukses Bangun Warung Kue Pancong

Minggu, 18 Desember 2022 | 12:23 WIB
header img
Pemilik Kedai Kue Pancong Ruang Rasa, Lathiful Amri. (Foto: YouTube JagaLilin)

JAKARTA, iNews.Bojonegoroid - Bisnis kuliner menjadi salah satu bidang bisnis favorit yang saat ini digeluti. Hal tersebut membuat banyak orang yang tidak memiliki latar belakang pendidikan di bidang kuliner turut menyelami bidang bisnis ini.

Seperti halnya Lathiful Amri, meski hanya lulusan SMK, namun berkat kerja keras dan ketekunannya dia mampu membangun sebuah warung kuliner yang menjajakan hidangan kue pancong. Ruang Rasa, begitu Amri menamai kedai kue pancongnya. 

Mengutip YouTube JagaLilin, Sabtu (17/12/2022), Kedai Pancong Ruang Rasa tak hanya sekadar menjadi tempat menjual makanan, namun sekaligus menjadi tempat nongkrong anak muda, juga warga sekitar. Berkat keberanian dan kegigihannya, Amri saat ini telah memiliki enam cabang kedai pancong yang berlokasi di Depok.

Amri merupakan seorang lulusan SMK jurusan informatika. Sebelum menjadi pengusaha kuliner, dia sempat bekerja sebagai programmer dan di sebuah perusahaan agen perjalanan atau tour. Amri juga sempat memiliki usaha agen perjalanan sendiri kurang lebih empat tahun.

Sebelum sukses dengan kedai pancongnya, Amri mencoba berbisnis warung kopi, dia menyewa sebuah kios yang tak jauh dari rumahnya. Namun, bisnis awalnya tak berjalan mulus, di mana seorang konsumen yang memesan makanannya mengalami keracunan.

Karena kejadian tersebut, Amri pun menutup warung kopinya untuk beberapa hari untuk kembali mempersiapkan diri. Akhirnya dia berpindah lokasi untuk memulai kembali usahanya. 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut