get app
inews
Aa Read Next : Dukungan Masyarakat Dinilai Makin Tak Terbendung, Erick Thohir Jadi Ketum PSSI

PLN Pamer Motor Konversi Bergaya Chopper : Kampanye Motor Listrik

Jum'at, 06 Januari 2023 | 20:38 WIB
header img
Langkah ini untuk mendukung program transisi energi bersih guna mencapai target Net Zero Emission (NZE) pada 2060 yang dicanangkan pemerintah. (Foto: PLN)

YOGYAKARTA, iNewsBojonegoro.id - Pemerintah terus mendorong elektrifikasi kendaraan dengan mengeluarkan sejumlah kebijakan. Salah satunya melalui sosialisasi konvoi motor listrik bergaya chopper .

Event ini digelar PT PLN (Persero) guna mengkampanyekan penggunaan kendaraan ramah lingkungan kepada masyarakat dengan konvoi motor listrik di Yogyakarta. Langkah ini untuk mendukung program transisi energi bersih guna mencapai target Net Zero Emission (NZE) pada 2060 yang dicanangkan pemerintah.

Selain itu, penggunaan kendaraan listrik yang kian masif juga dapat membantu pemerintah menekan impor bahan bakar minyak (BBM) dan beralih menggunakan energi baru terbarukan.

“Kita melihat motor listrik ini sebagai gaya hidup baru. Dengan ini, kita bisa bergeser dari energi impor ke domestik. Selama perjalanan tidak ada polusi sama sekali, emisi gas rumah kaca juga menurun drastis. Jadi, motor listrik ini keren,” kata Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dikutip dalam laman PLN Senin, (2/1/2023).

Konvoi yang diikuti 32 motor listrik ini menempuh jarak sejauh 23 km dari Kelurahan Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, hingga Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, yang ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut