get app
inews
Aa Read Next : Siswa Jatim Paling Banyak Diterima di PTN lewat SNBP 2023

Festival Rujak Uleg Jadi Momentum Kebangkitan Ekonomi Surabaya

Rabu, 25 Mei 2022 | 17:40 WIB
header img
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat menghadiri festival rujak uleg (Foto : Istimewa )

SURABAYA, iNewsBojonegoro.id - Festival Rujak Uleg di Jalan Kembang Jepun Surabaya, berlangsung meriah. Ribuan warga Surabaya tumplek blek di acara yang diikuti Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa itu. Minggu (22/5/2022)  

Lantunan lagu daerah asal Jawa Timur 'Rek Ayo Rek' yang mengalun secara meriah, mengiringi sepanjang  Festival Rujak Uleg 2022 ini. Prosesi tersebut ditandai dengan bunyi sirine yang ditekan tombolnya oleh Khofifah. Bersamaan dengan sirine tersebut, acara dibuka dengan kegiatan 'Nguleg Bareng' Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Forkopimda Surabaya pada sebuah cobek raksasa.

Acara yang di selenggarakan setiap tahun sekali ini juga sebagai salah satu upaya warga Kota Surabaya untuk melestarikan Rujak Cingur sebagai salah satu warisan budaya asal Surabaya. Festival Rujak Uleg ini pun semakin menarik, karena para pesertanya menggunakan pakaian festival dengan berbagai riasan unik dan kostum yang menarik.  

"Festival Rujak Uleg ini kita tunggu-tunggu. Mudah-mudahan yang datang diberikan kesehatan. Yang datang diberikan rezeki yang luas, persaudaraan dan persatuan kita semua mengukuhkan untuk menjadikan Surabaya hebat, seduluran tetap dijaga," tutur Khofifah.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut