get app
inews
Aa Read Next : Apresiasi Ketua MUI Bojonegoro, Pengamanan Arus Mudik dan Balik oleh Jajaran Polda Jatim Sukses

Tugu Pahlawan Fashion Night Meriahkan Kick Off 1 Abad Nahdlatul Ulama di Surabaya

Jum'at, 29 Juli 2022 | 15:20 WIB
header img
Peragaan busana oleh gus dan ning di acara Kick Off 1 Abad NU di Tugu Pahlawan. Kamis. 28.07.2022. Foto : Sindonews/Lukman Hakim.

SURABAYA, iNewsBojonegoro.id - Acara Kick Off 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Monumen Tugu Pahlawan Surabaya berlangsung semarak, Kamis (28/7/2022) malam. Semarak menyongsong seabad NU ini tak lepas dari pertunjukan Tugu Pahlawan (Tupal) Fashion Night di acara tersebut. 

Peragaan busana ini menjadi sangat menarik lantaran busana yang ditampilkan merupakan hasil karya desainer asal pondok pesantren. Yakni Ning Ficky Aisya istri Ra Nasih dari Ponpes Syaichona Cholil Bangkalan dan Listya Ayu Qudus.

Uniknya, selain diperagakan oleh model profesional, karya desainer ini juga diperagakan oleh Gawagis dan Nawaning seperti Gus Haris dan Ning Marisa (Ponpes Zainul Hasan Genggong Probolinggo), Gus Ahmad dan Ning Sheila (Ponpes Lirboyo Kediri), dan Lora Nasikh dan Ning Vikcy (Ponpes Syaichona Cholil Bangkalan).

Selain itu ada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi beserta istri, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan dan istri, serta Rektor Unesa Prof. M. Nurhasan juga tampil dalam Tupal Fashion Night.

Selain peragaan busana, Kick Off 1 Abad Harlah NU dengan tema Harmoni, Kolaborasi, dan Inovasi ini semakin berkesan dengan tampilnya sejumlah kyai dalam membacakan puisi. 

Di antaranya pembacaan puisi oleh Ketua Umum MUI Jatim KH Moh Hasan Mutawakkil Alallah, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim KH Marzuki Mustamar dan Ketua PW Muhammadiyah Jatim KH Saad Ibrahim. Tak hanya itu, ada juga penampilan dari lintas agama yakni Barongsai dari Klenteng Boen Bio Kapasan, Surabaya.

Kick Off ini ditandai dengan penekanan screen tablet oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama wakil Rois Syuriah PWNU Jatim KH Agoes Ali Masyhuri, Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, Ketua Panitia 1 Abad NU Jatim KH. Abdussalam Sochib dan Walikota Surabaya Eri Cahyadi.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut