Logo Network
Network

Yustinus Collection : Brand Fashion Lokal Bojonegoro Tembus Pasar Luar Negeri

Pipit Wibawanto
.
Sabtu, 11 Juni 2022 | 16:45 WIB
Yustinus Collection : Brand Fashion Lokal Bojonegoro Tembus Pasar Luar Negeri
Yustinus Collection tembus pasar luar negeri. (Foto : Ist)

BOJONEGORO, iNews.id - Industri kreatif di Kabupaten Bojonegoro semakin berkembang salah satunya adalah industri fashion.

Yustin Mariani sejak tahun 2018, ia memulai menggeluti usaha di bidang fashion designer, ia belajar menjahit di awal tahun 1997. Namun kini, Yustin telah merintis bisnis lewat usaha di bidang fashion designer dengan memiliki brand sendiri yakni Yustinus Collection.

Hingga kini Yustin berhasil memproduksi tas, outfit dan sepatu dari bahan ramah lingkungan dan dipasarkan secara lokal, luar kota bahkan hingga luar negeri.

"Awalnya memang fokus menjahit, akan tetapi peluang fashion designer terbuka lebar," tutur Yustin.

Terkait produksi tas dan sepatu menggunakan bahan dasar berupa karung goni, selain ramah lingkungan karung goni juga memiliki nilai seni yang tinggi apabila di desain dari tangan - tangan kreatif.

Sedangkan untuk outfit, ia terfokus akan konsep budaya lokal Bojonegoro yakni berupa batik wayang thengul namun didesain secara apik dan indah.

“Bahan dasar sepatu dan tas saya gunakan dari karung goni dan dibubuhi kain perca, brukat hingga monte supaya nampak indah.

Untuk outfit saya fokus konsep budaya lokal namun di desain sebagus mungkin," tutur Wanita asal Kelurahan Sumbang, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro ini.

Sebagai seorang fashion designer yang memiliki brand sendiri, dalam sehari ia mampu memproduksi sebanyak 5 jahitan outfit. Sedangkan untuk pengerjaan sepatu dan tas memakan waktu dari 3 hingga 7 hari.

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini