get app
inews
Aa Read Next : Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Apresiasi Pameran Van Gogh Alive

Jadi Daya Tarik Wisata, BOB Sunset Run dan Festival Layang-Layang Sumbang PAD Rp284 Juta

Senin, 22 Agustus 2022 | 12:00 WIB
header img
Festival Layang-Layang mampu mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan. Tercatat ada 29.245 wisatawan. Foto : MPI. Ervan Erlin

Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru Prabowo menambahkan, event terutama spot tourism dengan menghadirkan peserta yang jumlahnya massal memang mampu mendongkrak kunjungan wisatawan. Oleh karenanya pihaknya kini juga berusaha menyelenggarakan event sport tourism di berbagai destinasi juga berusaha menyelenggarakan event sport tourism di berbagai destinasi.

"Sport tourism selain mendongkrak wisatawan juga meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," kata dia. 

Direktur Utama Badan Otorita Borobudur, Indah Juanita mengatakan, BOB Sunset Run diikuti ribuan peserta dari berbagai kota di Indonesia. Potensi sport tourism ini sangat besar baik dari potensi mendatangkan peserta atau wisatawan serta potensi ungkit terhadap kegiatan ekonomi masyarakat setempat.  

“Kami akan gencar menggelar event-event olahraga lainnya di destinasi wisata yang masuk dalam wilayah koordinatif dari BOB,”katanya. 

Event BOB Sunset Run ini akan meningkatkan hubungan koordinatif antara BOB dengan pemerintah kabupaten dan DIY. BOB akan terus memperkuat branding kawasan kordinatif Badan Otorita Borobudur menjadi kawasan sport tourism.  

 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut