get app
inews
Aa
Read Next : Pemkot Malang Jamin Pendidikan Anak Korban Tragedi Kanjuruhan, Semuanya Gratis

Curhat Warga Miskin Malang pada Menko PMK: Kami Belum Dapat Bantuan Pak

Kamis, 25 Agustus 2022 | 15:15 WIB
header img
Warga miskin Malang, Kasimah saat bertemu Menko PMK Muhajir Effendy. Rabu. 24.8.2022. Foto : MPI. Avirista Midaada.

MALANG, iNewsBojonegoro.id - Warga miskin di Kota Malang, Kasimah, akhirnya bisa curhat langsung kepada Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. Dia mengaku tidak pernah mendapatkan bantuan meski tinggal berhimpitan di bantaran sungai. 

Kasimah mengisahkan, dia telah tinggal 12 tahun di rumah yang berada di tanah yang bukan miliknya. Bahkan kondisi rumah miliknya cukup ironis, dengan rumah yang kecil ditinggali tiga kepala keluarga (KK) dengan total 10 orang di dalamnya.

"Saya tinggal sama anak saya, ada 3 KK di sini. Yang satu punya dua anak, satunya lagi punya tiga anak, satu KK 4, satunya satu KK lima orang, saya sendiri," kata Kasimah ditemui wartawan, Rabu (24/8/2022) usai ditemui Menko PMK.

Menurutnya, penghasilan yang rendah membuatnya dan keluarga anak dan menantunya tak mampu membeli rumah. Hasilnya ia rela berdesakan bersama sembilan anggota keluarga lainnya di rumah di tepian sungai yang tanahnya milik Dinas Pengairan.

Dia mengaku sudah terbiasa kendati harus tinggal berdesakan, dengan kondisi rumah yang terkadang bocor, dan menyebabkan air serta angin masuk saat hujan turun. Kondisi penghasilan tak menentu sehari-harinya juga membuatnya kesulitan. 

"Mau gimana lagi, sudah biasa, nggak punya rumah lagi, cuma ini rumahnya. Sudah 12 tahun di sini. Sehari-harinya kerja jualan kue dititipkan di pabrik-pabrik, dapatnya nggak tentu, bisa 50-60 (ribu sehari)," tuturnya.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut