get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Malang Jamin Pendidikan Anak Korban Tragedi Kanjuruhan, Semuanya Gratis

Curhat Warga Miskin Malang pada Menko PMK: Kami Belum Dapat Bantuan Pak

Kamis, 25 Agustus 2022 | 15:15 WIB
header img
Warga miskin Malang, Kasimah saat bertemu Menko PMK Muhajir Effendy. Rabu. 24.8.2022. Foto : MPI. Avirista Midaada.

Dia mengaku pernah menerima bantuan berupa beras dan sembako di tahun 2020 lalu. Tetapi saat ini bantuan itu tak lagi diterimanya, bahkan bantuan rehabilitasi rumah pun juga tak pernah ia rasakan. "Pernah (dapat bantuan) beras, tahun 2020 setelah itu berhenti," ucapnya.

Di sisi lain Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan, bakal memerintahkan untuk menangani secara komprehensif permasalahan warga dengan kategori kemiskinan ekstrem seperti ini. Apalagi disebut Muhadjir, pemberian bantuan saja tak cukup karena perlu didorong untuk memiliki penghasilan lebih tinggi demi meningkatkan taraf ekonomi warganya.

"Jadi harus ditangani secara holistik, tidak hanya melihat per kepala keluarga tapi juga Lingkungan harus kita lihat secara menyeluruh. Ini kebetulan ada aliran sungai yang sangat bagus, mungkin nanti juga bisa dibudidayakan pakai keramba budidaya ikan. Nanti akan coba saya komunikasikan dengan kementerian pertanian. Kalau bisa, ada bantuan bibit atau bagaimana," katanya. 

Dia berharap bantuan tersebut bisa digunakan menaikkan gizi warga, dan dikelola oleh desa, sehingga bisa meningkatkan kesetaraan masyarakat desa.

 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut