get app
inews
Aa Text
Read Next : Dugaan Korupsi APBDes Drokilo, Kejari Bojonegoro Naikkan ke Tahap Penyidikan

Libur Panjang! Ribuan Penumpang Serbu Stasiun Bojonegoro, Ini Destinasi Favoritnya

Rabu, 28 Mei 2025 | 13:22 WIB
header img
Penumpang saat di Stasion Besar Kereta Api Bojonegoro. (Foto: KAI)

BOJONEGORO.INEWS.ID – Selama masa libur panjang memperingati Kenaikan Isa Almasih 2025, aktivitas keberangkatan dan kedatangan penumpang di Stasiun Bojonegoromengalami lonjakan signifikan. 

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya mencatat sebanyak 1.213 pelanggan menggunakan layanan kereta api di stasiun tersebut pada Rabu (28/5).

Data sementara hingga pukul 10.00 WIB mencatat 603 penumpang naik dan 610 penumpang turun di Stasiun Bojonegoro. Jumlah tersebut diperkirakan masih akan bertambah seiring dengan keberangkatan KA jarak jauh pada malam hari.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan peningkatan jumlah pengguna jasa ini mencerminkan kepercayaan masyarakat yang terus tumbuh terhadap layanan transportasi kereta api, khususnya di wilayah Bojonegoro.

“Kenaikan jumlah penumpang selama libur panjang ini menunjukkan bahwa kereta api masih menjadi pilihan utama masyarakat untuk bepergian secara nyaman, aman, dan tepat waktu,” ujarnya.

Selama periode angkutan libur panjang ini, tercatat 20 perjalanan KA jarak jauh berhenti di Stasiun Bojonegoro, terdiri dari 19 KA reguler dan 1 KA tambahan, dengan kapasitas total 9.944 tempat duduk per hari.

Data Penumpang Stasiun Bojonegoro (28 Mei – 1 Juni 2025):

28 Mei: 603 naik, 610 turun
29 Mei: 530 naik, 789 turun
30 Mei: 246 naik, 450 turun
31 Mei: 306 naik, 406 turun
1 Juni: 588 naik, 298 turun

Secara kumulatif, 4.826 penumpang telah dilayani selama libur panjang, terdiri dari 2.273 penumpang naik dan 2.553 penumpang turun.

Destinasi favorit para pelanggan yang naik dari Stasiun Bojonegoro antara lain Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Banyuwangi.

Luqman menambahkan bahwa KAI terus menyiagakan petugas untuk menjaga kelancaran dan kenyamanan pelayanan selama periode ini.

“KAI berkomitmen memberikan pelayanan terbaik, termasuk dengan menambah perjalanan KA dan menyiagakan petugas tambahan di berbagai titik layanan,” tutupnya.

Editor : Dedi Mahdi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut