get app
inews
Aa Read Next : Jokowi dan Ganjar Kunjungi Pasar Boyolali

8 Fitur Keselamatan Canggih pada Kendaraan Presiden Jokowi, Intip Kecanggihan Mobil RI 1

Minggu, 24 Juli 2022 | 23:00 WIB
header img
Fitur keselamatan canggih pada kendaraan Presiden. Foto : Moto1.

5. ILS (Intelligent Light System)

Fitur canggih berikutnya adalah ILS (Intelligent Light System). Fitur tersebut berfungsi memberi penerangan lebih terang dan lebih jauh mencapai 650m tanpa membuat silau pengendara lain dengan arah berlawanan.

6. Tangki Pemadam Api dan Oksigen

Keamanan dan keselamatan pemimpin negara memang sangat diprioritaskan. Hal itu dibuktikan dengan adanya tangki pemadam api otomatis dan oksigen yang terletak di bagasi mobil tersebut. Peralatan keselamatan itu jelas berfungsi  untuk melindungi presiden dari berbagai ancaman bahaya.

7. Fitur ESP (Electronic Stability Program)

Fitur ESP ini berfungsi sebagai peranti keselamatan guna menghindari mobil mengalami oversteer maupun understeer pada kondisi jalan rusak, licin dan bergelombang. Dengan adanya fitur ini, akan selalu membuat mobil selalu dalam keadaan aman dan nyaman dan stabil saat digunakan.

8. Distronic Plus

Fitur berikutnya adalah Distronic Plus yang merupakan peranti keselamatan berkendara. Fungsi dari fitur tersebut bekerja sebagai pengatur jarak aman otomatis. Fitur ini juga bisa memberikan perintah pengereman secara otomatis guna menghindari tabrakan pada kendaraan lain.

Itulah fitur keselamatan canggih pada kendaraan Presiden. Kendati demikian, yang namanya mobil kepresidenan tentunya punya fitur-fitur lebih khusus dan rahasia yang tidak dimunculkan ke publik.



 

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut