get app
inews
Aa Read Next : Vespa Rp23 Jutaan Diluncurkan Murah di India, Bakal Masuk Ke Indonesia ?

Momen Presiden Jokowi Disambut Presiden Korsel Yoon Suk-yeol di Kantor Kepresidenan Yongsan

Kamis, 28 Juli 2022 | 20:14 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Presiden Korea Selatan (Korsel) Yoon Suk-yeo. Foto : Istimewa.

"Kunjungan Bapak Presiden menunjukkan pentingnya hubungan Korea Selatan dengan Indonesia. Sejak hubungan diplomatik kedua negara pada tahun 1973 atau 50 tahun terakhir ini banyak kemajuan ekonomi, perdagangan, budaya, people to people contact, diplomasi, dan pertahanan," ucap Presiden Yoon.

Presiden Yoon menambahkan, Indonesia merupakan negara satu-satunya di Asia Tenggara yang memiliki kemitraan khusus dengan Korea Selatan. Selain itu, Presiden Yoon juga mengapresiasi kepemimpinan Indonesia dalam G20.  

Sementara itu, saat menyampaikan pengantarnya, Presiden Jokowi menyampaikan selamat atas terpilihnya Presiden Yoon sebagai Presiden Korea Selatan. Presiden Jokowi yakin di bawah kepemimpinan Presiden Yoon, kerja sama bilateral Indonesia dan Korea Selatan akan semakin kuat.  

“Hubungan Indonesia-Republik Korea selama ini sudah sangat kokoh yang didasarkan pada kemitraan strategis khusus. Namun ruang untuk terus meningkatkan kerja sama masih sangat lebar. Kunjungan saya kali ini akan saya gunakan untuk memperkokoh kerja sama terutama di bidang ekonomi,” ucap Presiden Jokowi.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut