get app
inews
Aa Read Next : Vespa Rp23 Jutaan Diluncurkan Murah di India, Bakal Masuk Ke Indonesia ?

Momen Presiden Jokowi Disambut Presiden Korsel Yoon Suk-yeol di Kantor Kepresidenan Yongsan

Kamis, 28 Juli 2022 | 20:14 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Presiden Korea Selatan (Korsel) Yoon Suk-yeo. Foto : Istimewa.

JAKARTA, iNewsBojonegoro.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Presiden Korea Selatan (Korsel) Yoon Suk-yeol di Kantor Kepresidenan Yongsan, Seoul, Kamis (28/7/2022) sore. Presiden Jokowi disambut langsung oleh Presiden Yoon.

Kedua pemimpin langsung menuju lantai dua Kantor Kepresidenan Yongsan dan Presiden Yoon mempersilakan Presiden Jokowi untuk mengisi buku tamu. Setelahnya, Presiden Yoon memperkenalkan delegasi Korea Selatan yang hadir dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.  

Presiden Jokowi dan Presiden Yoon kemudian melakukan pertemuan terbatas di ruang terpisah sebelum keduanya memimpin pertemuan bilateral antara dua delegasi masing-masing negara.

"Presiden Yoon menyampaikan apresiasi terhadap kepempimpinan Presiden Jokowi dalam mencoba menyelesaikan masalah dunia," ucap Menlu usai pertemuan terbatas tersebut.  

Sementara itu dalam sambutan pengantarnya saat pertemuan bilateral, Presiden Yoon mengatakan kunjungan Presiden Jokowi menunjukkan pentingnya hubungan Korea Selatan dengan Indonesia sejak hubungan diplomatik kedua negara tahun 1973. 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut