get app
inews
Aa Read Next : Segini Penjualan Chery Omoda 5 di Pasar Global

Body Lebih Kekar, Motor Trail Listrik Karya Siswa SMK Nasional Malang Melaju Tanpa Suara

Senin, 15 Agustus 2022 | 16:27 WIB
header img
Sepeda motor trail listrik dengan merek Cassa karya SMK Nasional. Foto : MPI.

MALANG, iNewsBojonegoro.id - Sepeda motor trail listrik dengan merek Cassa karya SMK Nasional ini layaknya trail pada umumnya. Siswa SMK Nasional Malang sukses membuat motor trail listrik dari besi olahan sendiri. Hanya butuh waktu kurang dari dua minggu untuk menyelesaikan motor tersebut.

Bahkan dari sisi bentuk bodinya terllihat lebih kekar daripada sepeda motor trail yang kerap ditemukan di tengah-tengah masyarakat. Menariknya lagi, sepeda motor trail listrik ini melaju tanpa menimbulkan efek suara.

Bahkan pengendara motor trail listrik Cassa bisa melaju tanpa harus melakukan perpindahan gigi layaknya trail yang ada saat ini. Sistem kendali sepeda motor trail listrik ini menyerupai sepeda motor matic yang sekali memutar gas langsung berjalan.

Kepala SMK Nasional Rusdi mengungkapkan, seluruh pengerjaan sepeda motor trail ini dikerjakan oleh para siswanya didampingi empat orang guru pembimbing. Dimana empat jurusan di SMK Nasional dilibatkan untuk proses pembuatan sepeda motor trail listrik ini dengan brand Cassa. 

"Kami buatnya sendiri mandiri semua, mulai siswa beli ke toko besi gelondongan, merakit sendiri mulai dari bodi, sparepart, kami buat sendiri, kecuali skok dan velg. Selain itu, mulai listrik sampai bodi perakitan sepeda motor kami kerjakan semuanya, bukan karya satu jurusan, tapi ada empat jurusan," kata Rusdi, Jumat (12/8/2022).

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut