get app
inews
Aa Read Next : Segini Penjualan Chery Omoda 5 di Pasar Global

Pintu Investasi Dibuka Lebar, Chery Siap Tancapkan Kuku Kembangkan Mobil Listrik di Indonesia

Senin, 22 Agustus 2022 | 11:28 WIB
header img
Chery menyatakan komitmen berinvestasi di Indonesia sebesar 1 miliar dolar AS atau sekitar Rp14,8 triliun. Foto : Dok iNews.id

JAKARTA, iNewsBojonegoro.id - Pemerintah telah membuka pintu lebar kepada raksasa otomotif China, Chery untuk berinvestasi di Indonesia. Ini ditandai kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan ke China.

Hasilnya, Chery menyatakan komitmen berinvestasi di Indonesia sebesar 1 miliar dolar AS atau sekitar Rp14,8 triliun. Anggaran tersebut disiapkan untuk aktivitas produksi dan manufakturing di Indonesia dengan perkiraan kapasitas mencapai 200.000 unit mobil

“Untuk mencapai target produksi dan manufaktur 200.000 kendaraan, investasi Chery di Indonesia akan dilakukan dalam empat tahap. Investasi tahap awal yang dimulai pada 2022 adalah sebesar 40 juta dolar AS dan diproyeksikan mencapai jumlah produksi 20.000 unit per tahun," ujar Executive Vice President Chery International, Charlie Zhang dalam teleconference, Kamis (11/8/2022).

Investasi tahap keempat di 2028, Chery akan menggenapkan investasinya hingga mendekati 1 miliar dolar AS, sehingga dapat mengoptimalkan jumlah produksi mencapai 200.000 unit per tahun. 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut