get app
inews
Aa Read Next : Segini Penjualan Chery Omoda 5 di Pasar Global

Pintu Investasi Dibuka Lebar, Chery Siap Tancapkan Kuku Kembangkan Mobil Listrik di Indonesia

Senin, 22 Agustus 2022 | 11:28 WIB
header img
Chery menyatakan komitmen berinvestasi di Indonesia sebesar 1 miliar dolar AS atau sekitar Rp14,8 triliun. Foto : Dok iNews.id

"Jumlah produksi kendaraan Chery di Indonesia juga akan berdampak pada pembukaan lapangan pekerjaan pada sektor hulu dan hilir sebanyak 20.000 orang,” kata Charlie Zhang.

Charlie juga menegaskan rencana investasi di Indonesia untuk pengembangan kendaraan listrik. Menurutnya, Indonesia memiliki cadangan nikel tertinggi di dunia, akan sangat berperan dalam pengembangan industri kendaraan energi terbarukan.

Ke depan, lanjut dia, produk Chery di pasar Indonesia diperkirakan akan didominasi oleh model-model pure electric dan plug-in hybrid, dengan total sembilan model. Rencana ini menggugah ketertarikan pemerintah Indonesia melalui kebijakan-kebijakan yang akan mendukung langkah-langkah Chery.

Dalam pameran GIIAS 2022 di ICE BSD City, Chery menampilkan lima unit mobil terdiri atas dua seri Tiggo, yaitu TIGGO 7 PRO dan TIGGO 8 PRO, serta EQ-1. 

“Ajang GIIAS 2022 merupakan salah satu momentum bagi kami untuk menandai kembalinya Chery di pasar otomotif Indonesia. Kami ingin menunjukkan keseluruhan strategi korporasi, produk, dan layanan Chery kepada konsumen,” ujar President dlDirector PT Chery Sales Indonesia, Tao Yong.

 

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut