get app
inews
Aa Read Next : Gunung Semeru Luncurkan Lava Pijar Sejauh 1.500 Meter

Jembatan Antardesa Terputus, Banjir Rendam Puluhan Rumah di Ponorogo

Kamis, 16 Februari 2023 | 21:41 WIB
header img
Hujan deras yang mengguyur mengakibatkan puluhan rumah di Ponorogo terendam banjir. Jembatan antardesa pun terputus diterjang aliran sungai. (Foto: Antara)

SURABAYA, iNewsBojonegoro.id - Hujan dengan intensitas tinggi membuat debit Sungai Sekayu di Kabupaten Ponorogo meluap. Akibatnya, puluhan rumah warga dan ruas jalan nasional Ponorogo-Wonogiri sempat terendam banjir pada Rabu (15/2/2023).

Puluhan rumah warga yang terdampak banjir tersebut tersebar di sejumlah titik. Beberapa di antaranya di Desa Gandukepuh Kecamatan Sukorejo, Desa Sragi Kecamatan Sukorejo; Desa Tanjungrejo Kecamatan Badegan, Desa Turen, Kecamatan Sampung; dan Kelurahan Paju, Kecamatan Ponorogo. 

Selain itu, jembatan antardesa yang berada di Desa Sidoharjo, Kecamatan Jambon, juga terputus akibat tergerus aliran sungai. Tim BPBD Jatim pun diterjunkan untuk membantu warga Desa Sidoharjo membangun jembatan darurat menggantikan jembatan yang terputus. 

"Sebagaimana arahan Ibu Gubernur, kami akan berusaha melakukan upaya yang bisa dilakukan untuk membantu masyarakat terdampak bencana di lokasi kejadian," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Jatim Gatot Soebroto, Kamis (16/2/2023).

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut