get app
inews
Aa Text
Read Next : Diduga Akibat Pembakaran Sampah, Kabel Telkom Terbakar di Bojonegoro

Stasiun Bojonegoro Layani Ribuan Penumpang Jelang Akhir Libur Panjang Iduladha

Minggu, 08 Juni 2025 | 12:15 WIB
header img
Penumpang saat menunggu kedatangam kereta api di stasion Bojonegoro. (FOTO: KAI)

Bojonegoro.iNews.id – Menjelang berakhirnya libur panjang Hari Raya Iduladha 1446 H, Stasiun Bojonegoro mencatat lonjakan jumlah penumpang yang signifikan. Hingga Minggu (8/6/2025) pukul 10.00 WIB, total penumpang yang naik dan turun mencapai 2.171 orang, terdiri dari 1.350 penumpang naik dan 821 penumpang turun.

Peningkatan ini merupakan bagian dari tren mobilitas masyarakat yang memanfaatkan moda transportasi kereta api untuk kembali dari liburan atau melanjutkan perjalanan ke berbagai kota.

“Kereta api tetap menjadi pilihan favorit pelanggan, termasuk di wilayah Bojonegoro, karena menghadirkan kenyamanan, ketepatan waktu, dan kemudahan akses layanan,” ujar Luqman Arif, Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya.

Selama periode angkutan Iduladha 5–9 Juni 2025, KAI Daop 8 mengoperasikan 20 perjalanan KA jarak jauh yang berhenti di Stasiun Bojonegoro, terdiri dari 19 KA reguler dan 1 KA tambahan, dengan kapasitas total mencapai 9.944 tempat duduk per hari.

Berdasarkan data KAI, sejak 5 Juni hingga 9 Juni 2025, jumlah kumulatif penumpang di Stasiun Bojonegoro telah mencapai 10.617 orang, dengan 5.208 penumpang naik dan 5.409 penumpang turun. Puncak arus tercatat terjadi pada Minggu (8/6), dengan jumlah tertinggi selama periode angkutan tersebut.

Rincian Pergerakan Penumpang 5–9 Juni 2025:

• 5 Juni: 806 naik, 1.454 turun

• 6 Juni: 633 naik, 1.631 turun

• 7 Juni: 1.179 naik, 861 turun

• 8 Juni: 1.350 naik, 821 turun

• 9 Juni: 1.240 naik, 642 turun

Destinasi favorit penumpang dari Bojonegoro mencakup Semarang, Jakarta, Surabaya, dan Banyuwangi, yang dapat dijangkau melalui layanan KA jarak jauh.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, KAI menyiagakan petugas tambahan mulai dari layanan customer service hingga area peron guna memastikan proses naik-turun penumpang berjalan tertib dan lancar.

“Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dengan menambah jadwal perjalanan dan menyiagakan personel tambahan sebagai bentuk kesiapan kami dalam mendukung mobilitas masyarakat,” lanjut Luqman.

KAI juga mengimbau masyarakat untuk melakukan pemesanan tiket melalui kanal resmi, seperti aplikasi Access by KAI, atau mitra penjualan resmi lainnya, untuk menjamin keamanan dan keakuratan data.

Editor : Dedi Mahdi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut